UNIVERSITAS NEGERI PADANG FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS DIPLOMA III AKUNTANSI

PKM UNP Dosen Departemen Akuntansi Pengelolaan Keuangan Nagari di Nagari Kamang Hilia Kabupaten Agam

Tanggal 7 Agustus 2024, Tim Dosen Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Negeri Padang (UNP) yang terdiri dari dosen Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yaitu Nurzi Sebrina, SE, M.Sc, Ak, Herlina Helmy, SE, MS.Ak, Ak, dan Halkadri Fitra, SE, MM, Ak melaksanakan kegiatan kepada masyarakat di Nagari Kamang Hilia Kecamatan Kamang Magek Kabupaten Agam dengan judul “PKM Pelatihan Perencanaan, Penganggaran, Penatausahaan dan Pelaporan Keuangan Nagari“.

Kegiatan PKM ini diikuti oleh 25 orang peserta yang berasal dari aparatur nagari Kamang Hilia, Kepala Jorong se Nagari Kamang Hilia, dan lembaga – lembaga yang ada di Nagari Kamang Hilia dan dibuka secara resmi oleh Camat Kamang Magek. Camat Kamang Magek menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim PKM UNP atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengaharapkan supaya kegiatan ini dapat terus berjalan pada tahun berikutnya dan dapat ditingkatkan ke nagari lain di kecamatan Kamang Magek. Seiring dengan Camat Kamang Magek, Wali Nagari Kamang Hilia juga menyampaikan ucapan terima kepada Tim PKM UNP dan dapat dikembangkan supaya nagari Kamang Hilia dijadikan sebagai Nagari Binaaan.

Tim PKM UNP Nurzi Sebrina, SE, M.Sc dalam sambutan yang diwakili oleh anggota Tim Halkadri Fitra, SE, MM, Ak juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pihak Nagari Kamang Hilia dan Kecamatan Kamang Magek atas sambutan dan kerjasama yang baik terjalin sejak tahun 2018 hingga tahun 2024 untuk berbagai kegiatan PKM di Nagari Kamang Hilia seperti PKM Pengelolaan Keuangan Nagari, Pengolahan dan Pemasaran produk UMKM, dan Pengelolaan Badan Usaha Milik Nagari.

Narasumber dalam kegiatan ini ada 4 pihak yaitu 1). FM Piliang dengan topik Perencanaan Kegiatan Infrastruktur Desain & RAB, 2) Eko Purwanto, S.Pd, MM dengan topik Pengelolaan Keuangan  Desa Dalam Masa  Pemulihan Ekonomi Desa, 3)Drs. Welfizar, M.Si, CGCAE dengan topik Pembinaan Dan Pengawasan Pengelolaan Keuangan Nagari, dan 4) Prof. Dr. Efrizal Syofyan dengan topik Pelaporan Keuangan Nagari.

Kegiatan yang dimulai sejak jam 07.30 WIB ini ditutup pada jam 17.00 WIB oleh Bapak Wali Nagari Kamang Drs. Eryanson. Semua peserta kegiatan mengikuti dengan semangat dan banyaknya pertanyaan dan diskusi yang terjadi antara peserta kegiatan dengan narasumber.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top